China Tiru Elon Musk Tanam Chip ke Otak Manusia, Ngeri!

Elon Musk bikin geger industri teknologi lantaran mengumbar keberhasilannya menanam chip ke otak manusia untuk pertama kalinya. 

Sang pasien dilaporkan dalam keadaan baik-baik saja dan tengah menjalani proses pemulihan. Chip otak ini diproyeksikan akan membawa masa depan manusia lebih baik lagi.

Manusia diklaim bisa terhindar dari kelumpuhan dan kondisi neurologis lain. Selain Musk, China juga memiliki ambisi serupa.

China mengumumkan akan mengembangkan produk komputer otak di masa mendatang. Hal itu disampaikan Kementerian Industri dan Informasi Teknologi di China (MIIT) dalam sebuah dokumen.

Secara garis besar, China berambisi untuk menggenjot teknologi super canggih pada 2025 mendatang.

Salah satu teknologi tersebut adalah brain-computer interface (BCI) alias implan chip ke otak seperti milik Neuralink, dikutip dari Business Insider, Kamis (1/2/2024).

Menurut dokumen yang dipublikasikan MIIT, fokus pengembangan teknologi China akan mengarah ke sektor kesehatan, otomotif, serta realitas virtual (VR).

“Kami ingin membuat terobosan di teknologi-teknologi kunci dan perangkat inti seperti komputer otak, chip otak, serta model otak komputasi,” tertera dalam dokumen MIIT.

China berharap bisa menjadi pemimpin global untuk teknologi tersebut pada 2027 mendatang. Agaknya China makin gencar lantaran melihat Neuralink sudah masuk ke tahap lanjutan dalam pengembangan chip otak.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours