Beras Bulog Ditempel Sticker Paslon, Airlangga Buka Suara

Pemerintah akhirnya buka suara terkait dengan temuan beras Bulog ditempeli stiker kampanye pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP Partai Golkar, usai meluncurkan Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran (Gibran) di Alexandria School, Bekasi Timur, Jawa Barat, Kamis (25/1/2024). Airlangga memastikan tidak ada program capres dan cawapres yang menggunakan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi menegaskan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) tidak memiliki atribut politik apapun. Dia menuturkan beras SPHP yang diproduksi Perum Bulog telah tersedia secara umum. Dengan demikian, masyarakat bisa membelinya.

Bulog memang banyak melakukan kerja sama dengan jaringan distributor hingga ritel modern. Namun, langkah ini dilakukan untuk mempercepat stabilisasi harga maupun stok beras. Media sosial tengah diramaikan oleh unggahan foto beras bulog yang ditempel dengan foto paslon nomor urut dua Prabowo-Gibran.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours