YouTuber Cuan Rp 4 Miliar Upload Satu Video di X Twitter

MrBeast seorang youtuber populer baru saja mendapatkan Rp 4 miliar. Uang tersebut didapatkan setelah mengunggah video pertama kali dalam X/Twitter. Video itu berjudul ‘$1 vs $100.000.000 Car!’ yang telah ditonton sebanyak 150 juta kali. Youtuber dengan nama asli Jimmy Donaldson berhasil mendapatkan US$263 ribu atau RP 4,1 miliar dari videonya.

Pemilik X, Elon Musk juga ikut merayakan pendapatan MrBeast itu. Dia merupakan orang yang membujuk Donaldson untuk mengunggah videonya ke dalam media sosial tersebut. Video itu sebelumnya telah diunggah MrBeast dalam kanal Youtubenya bulan September. Videonya berisi Donaldson dan tim yang menjelajahi berbagai jenis mobil, termasuk mobil terbang, mobil amfidi, dan menumpang Jay Leno.

“Biaya produksi video mencapai jutaan dan bahkan dengan satu miliar penayangan di X tidak akan mampu menutupi sebagian kecilnya. Namun saya siap mengeksplorasi berbagai kemungkinan setelah monetisasi mencapai puncaknya,” jelas MrBeast. Uang yang dihasilkan itu berasal dari program bagi hasil X yang diluncurkan tahun lalu. Raksasa media sosial tersebut membuat program agar kreator bisa mendapatkan pendapatan iklan dari konten yang diunggah dalam platform.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours