Jelang Pergantian Tahun, Investor Disuguhi 8 Emiten Baru Yang Akan Melantai Di BEI

Menyambut awal 2024 para investor pasar modal disuguhi 8 emiten baru yang akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Nampaknya, tahun politik tidak menyurutkan perusahaan yang akan menggalang dana melalui pencatatan saham perdana (Initial Public Offering/IPO).

Calon emiten tersebut berasal dari berbagai sektor mulai dari bisnis kontraktor, energi, tambang, industri bahan baku makanan dan minuman, hingga perhotelan dan restoran. Perusahaan-perusahaan tersebut akan meresmikan sahamnya pada Januari 2024.

Berikut 8 perusahaan yang dijadwalkan listing di BEI pada Januari 2024:

1. PT Asri Karya Lestari Tbk (ASLI)

Emiten ASLI bergerak di bidang kontraktor umum dan penyewaan mesin serta alat berat seperti crane, mesin bore pile, excavator, dan truk. Perusahaan tersebut melepas sebanyak 1,25 miliar saham atau setara 20% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh

2. PT Citra Nusantara Gemilang Tbk (CGAS)

CGAS merupakan perusahaan yang bergerak pada distribusi dan perdagangan gas alam. Perusahaan tersebut melepas sebanyak 531,4 juta saham atau setara 30% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh oleh perseroan.

3. PT Adhi Kartiko Pratama Tbk (NICE)

NICE merupakan bisnis yang bergerak di bidang pertambangan bijih nikel laterit. Perusahaan tersebut melepas sahamnya sebanyak 1,2 miliar sahamĀ eksisting atau setara dengan 20% modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

4. PT Samcro Hyosung Adilestari Tbk (ACRO)

ACRO merupakan perusahaan dengan bisnis produsen perekat velcro dan webbing tape untuk kegunaan sarung tangan, sepatu, alat pengukur tensi, hingga pengikat kabel. Perusahaan tersebut melepas sebanyak 693,8 juta saham atau setara dengan 20% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

5. PT Multi Spunindo Jaya Tbk (MSJA)

MSJA merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri tekstil non-woven secara B2B dengan memproduksi produk non-woven sheet, yang kemudian digunakan sebagai salah satu bahan baku produk jadi. Perusahaan ini melepas sahamnya sebanyak 882,3 juta saham atau setara dengan 15% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

6. PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk (SMLE)

SMLE merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan bahan kimia khusus untuk bahan baku makanan & minuman, bahan baku perawatan diri, dan bahan baku kimia industri. Perusahaan ini melepas sahamnya sebanyak 465,6 juta saham atau setara dengan 20% modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

7. PT Manggung Polahraya Tbk (MANG)

MANG merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi gedung, pembangunan infrastruktur jalan, serta fasilitas produksi aspal hot mix dan beton ready mix. Perusahaan tersebut melepas sahamnya sebanyak 762,5 juta saham atau setara dengan 20% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

8. PT Griptha Putra Persada Tbk (GRPH)

GRPH merupakan perusahaan dengan bisnis usaha di bidang hotel bintang, restoran, dan MICE. Perusahaan ini akan melepas sahamnya sebanyak 200 juta saham atau setara dengan 20% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours