Blue Bird Investasi Rp250 Miliar Ke IKN, Jokowi Gembira

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik investasi PT Blue Bird Tbk senilai Rp 250 miliar di kawasan Ibu Kota Negara Nusantara, Kalimantan Timur. Investasi tersebut akan digunakan untuk percepatan pengembangan transportasi ramah lingkungan di kawasan tersebut.

“Saya senang dan menyambut gembira transportasi ramah lingkungan di IKN oleh Blue Bird Group dengan investasi sebesar Rp 250 miliar,” kata Jokowi dalam acara Peluncuran Transportasi Ramah Lingkungan Blue Bird Group di IKN, Kamis (21/12/2023).

Jokowi menjelaskan investasi yang ditanamkan Blue Bird Group akan digunakan untuk mempercepat pengembangan sistem transportasi yang ramah lingkungan. Nantinya dana dari perusahaan itu akan digunakan seperti pengadaan bus rapid transit listrik, layanan taksi listrik perkotaan, mobil rental listrik, serta bus jurusan dari Balikpapan-IKN.

Selain itu, Blue Bird juga akan melengkapi sarana pendukung yang akan dikelola secara terintegrasi dengan teknologi pintar. Seperti penyediaan halte, park and drivetransfer point, depo, hingga charging point.

“Saya mengapresiasi, sangat menghargai Blue Bird Group untuk mendukung inisiatif transportasi ramah lingkungan di IKN, untuk menciptakan masa depan mobilitas yang berkelanjutan dan menciptakan lingkungan bersih dan sehat,” tutup Jokowi

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours