Volte Telkomsel Jangkau Seluruh Wilayah Indonesia

Layanan Voice over Long-Term Evolution (VoLTE) Telkomsel kini sudah menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Layanan VoLTE ini bisa membuat pelanggan mengakses internet, streaming video, hingga bermain gim, bersamaan dengan melakukan panggilan telepon atau video call. Perluasan cakupan layanan VoLTE didukung oleh penuntasan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel pada 2023.

“Layanan VoLTE memungkinkan pelanggan untuk melakukan dan menerima panggilan telepon saat menggunakan data saat bersamaan di jaringan 4G. Upaya tersebut jadi bukti nyata komitmen Telkomsel memberi kemudahan dan kenyamanan, sembari meningkatkan pengalaman digital para pelanggan,” kata Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel Tuty Rahma Afriza.

Dengan makin luasnya jangkauan layanan VoLTE, Telkomsel mencatat adanya peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan VoLTE sebesar 133,3 persen Year-on-Year. Operator seluler plat merah itu juga mencatat pertumbuhan jumlah perangkat yang mendukung VoLTE sebesar 6,1 persen Year-on-Year. Layanan VoLTE dapat dinikmati oleh pelanggan yang telah menggunakan uSIM 4G, menggunakan smartphone yang mendukung fitur VoLTE dengan sistem operasi (OS) terbaru, serta mengaktifkan profil VoLTE. Sejauh ini, layanan Telkomsel VoLTE bisa dipakai di 347 tipe smartphone dari berbagai brand, mulai dari Advan, Apple, Evercross, Huawei, Infinix, Iqoo, Luna, Oppo, Realme, Samsung, Sharp, Vivo, Xiaomi, dan ZTE.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours