Induk Tiktok Menyerah, Mobile Legends Hendak Dijual

ByteDance, perusahaan induk Tiktok, menyerah bertarung di bisnis video game. Nuverse, merek video game milik ByteDance, dikabarkan akan dimatikan pelan-pelan. Kepada Reuters, ByteDance menyatakan bahwa mereka memutuskan untuk melakukan restrukturisasi di bisnis game setelah melalui beberapa kajian.

Kata juru bicara ByteDance kepada Reuters mengungkapkan”Kami secara rutin mengkaji bisnis kami dan melakukan penyesuaian untuk memfokuskan ke area pertumbuhan jangka panjang. Setelah kajian terakhir, kami mengambil keputusan sulit untuk restrukturisasi bisnis game kami,”

Keputusan penutupan Nuverse diperkirakan berdampak ke ratusan pegawai. Sumber Reuters menyatakan bahwa ByteDance tidak memiliki rencana untuk kembali bertarung di bisnis video game setelah retrukturisasi. Restrukturisasi di Nuverse tidak berdampak ke Ohayoo, brand game yang judulnya bisa dimainkan lewat Douyin, aplikasi serupa TikTok untuk pasar China. Game kasual di TikTok juga tidak akan terpengaruh dengan keputusan di Nuverse. ByteDance sebelumnya dikabarkan juga berencana menjual perusahaan pengembang Mobile Legends: Bang Bang, Moonton Technology. Bisnis pemilik platform VR ByteDance, Pico, juga diketahui melakukan PHK besar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours