Harga Minyak Dunia Kompak Turun,Pasar Was-Was

Harga minyak mentah dunia kompak dibuka melemah pada perdagangan hari ini Kamis (30/11/2023) setelah kenaikan dua hari beruntun. 

Harga minyak mentah WTI dibuka lebih rendah 0,14% di posisi US$77,75 per barel, begitu juga dengan minyak mentah brent dibuka melemah 0,55% ke posisi US$82,64 per barel.
Pada perdagangan Rabu (29/11/2023), harga minyak mentah WTI ditutup melesat 1,90% di posisi US$77,86 per barel, begitu juga dengan minyak mentah brent ditutup melonjak 1,74% ke posisi US$83,1 per barel.

Laporan media lain sebelumnya mengatakan bahwa pengurangan tersebut bisa mencapai 1 juta barel per hari.  “Semua perhatian tertuju pada pertemuan OPEC pada 30 November, dan rincian rincinya akan penting,” ujar analis CFRA Stewart Glickman, dikutip dari Reuters.

Badan Informasi Energi (EIA) melaporkan peningkatan mengejutkan dalam stok minyak mentah dan bahan bakar sulingan AS pada minggu lalu, yang mengindikasikan lemahnya permintaan. Berdasarkan data EIA, stok bensin juga naik lebih dari yang diperkirakan.

Namun, dampak dari peningkatan tersebut dapat dinetralisir oleh penarikan besar-besaran pada produk olahan lainnya, seperti sisa bahan bakar minyak, ujar analis UBS Giovanni Staunovo.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours