PT Medco Energi Dapat Persetujuan Akuisisi Dua Blok Migas Di Oman

PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) telah mendapatkan persetujuan dari Kesultanan Oman untuk mengakuisisi 20% kepemilikan pada dua blok di negara tersebut.

“Transaksi ini diharapkan selesai pada Desember 2023,” tulis manajemen dalam keterangan resminya, Rabu (29/11/2023).

Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro mengatakan, akuisisi ini sejalan dengan strategi perusahaan untuk memiliki dan mengembangkan aset-aset berkualitas tinggi yang menghasilkan kas dengan potensi pertumbuhan yang besar.

“Setelah selesai, akuisisi ini akan meningkatkan produksi harian MedcoEnergi sebesar 13 MBOEPD dan berkontribusi signifikan terhadap cadangan gas dan minyak di masa depan,” ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu (29/11).

Adapun MedcoEnergi akan mengakuisisi dari OQ Exploration & Production LLC (OQEP), 20% kepemilikan atas lisensi produksi Blok 60 dan 20% kepemilikan atas lisensi eksplorasi Blok 48 yang keduanya berlokasi di darat, tepatnya di bagian barat tengah Oman. Blok 60 memiliki dua lapangan produksi, yaitu Lapangan Minyak Bisat dan Lapangan gas Abu Butabul. Sementara itu, kemarin Selasa (28/11/2023), saham MEDC ditutup menguat 2,69% ke level Rp 1.145. Penguatan ini merupakan balik arah setelah sepekan sebelumnya saham MEDC rutin parkir di zona merah.  Adapun saham MEDC bergerak pada rentang 1.115-1.165 kemarin. Turnover yang terjadi senilai Rp 92,3 miliar dalam 6.165 kali transaksi. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours