Emiten Migas RAJA Bagi Dividen Dengan Jumlah Lebih Besar Dari Sebelumnya

Emiten migas milik Happy Hapsoro PT Rukun Raharja Tbk. (RAJA) bakal membagikan dividen tahun buku 2023 dengan jumlah yang lebih besar dari sebelumnya. Seperti diketahui, RAJA telah menebar dividen tahun buku 2022 sebesar Rp67 Miliar atau setara dengan Rp15,87 per saham. Untuk besaran dividen tahun buku 2023, RAJA belum bisa memberikan rinciannya. Tetapi, perusahaan menargetkan peningkatan pada besaran dividen selanjutnya.

“Kami belum bisa men-disclose angkanya, karena kan itu harus ada persetujuan di RUPS, tapi paling tidak kita punya target bahwa dividen akan lebih besar dari tahun sebelumnya, itu yang pasti bisa kami sampaikan,” ujar Direktur Utama RAJA Djauhar Maulidi saat Public Expose BEI, Selasa (28/11/2023).

Ia mengatakan bahwa laba bersih perusahaan terus bertumbuh, dengan perolehan sebesar US$12,6 juta pada kuartal III-2023. Sementara itu, RAJA telah menyerap belanja modal (capital expenditure) sebesar US$41 juta atau sebesar 82% dari total yang dianggarkan. Adapun penggunaan belanja modal tersebut untuk penyertaan/investasi pada salah satu blok minyak di Sumatera dan penyelesaian pembangunan stasiun induk CNG di Jawa Tengah.

Kemudian pembangunan pipa untuk customer baru di provinsi Riau yang akan beroperasi di kuartal IV-2023. Selain itu, joint study untuk proyek pengelolaan minyak dan gas di Blok Jabung Tengah, Provinsi Jambi. Untuk tahun depan, RAJA menargetkan belanja modal dapat tumbuh sekitar 10-20% lebih besar dari tahun 2023.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours