3 Saham Yang Berpotensi Cuan Hari Ini

(IHSG) Indeks Harga Saham Gabungan kemarin berhasil bangkit dan tembus level psikologis 7.000. Adapun indeks ditutup melesat 1,41% ke 7.004,34 pada perdagangan sesi II Kamis (23/11/2023). IHSG pun berhasil bangkit setelah dua hari beruntun ditutup merah. Tercatat nilai transaksi kemarin sebesar Rp9,74 triliun. Investor asing tercatat melakukan pembelian bersih (net buy) sebesar Rp940,96 miliar di seluruh pasar dan sebesar Rp965,41 miliar di pasar reguler. Sementara itu, asing melakukan penjualan bersih (net sell) sebesar Rp24,45 miliar di pasar negosiasi dan tunai. pelaku pasar perlu mencermati sejumlah sentimen di pasar keuangan baik yang datang dari dalam ataupun luar negeri. Sentimen terbesar kemungkinan masih datang dari keputusan Bank Indonesia yang mempertahankan suku bunga acuan bulan ini. Dari laur negeri, sentimen bisa datang dari pengumuman inflasi Jepang untuk Oktober.

Inilah 3 rekomendasi saham yang menarik untuk dipantau pada 22 November 2023 :

1. PT Surya Citra Media Tbk (SCMA)SCMA saat ini sedang berada di area resistance dan berpotensi untuk menembus area tesebut. Hal inididukung oleh volume yang semakin membesar dan indikator stochastic yang mengarah ke atas padaarea netral, sehingga mengindikasikan bahwa SCMA masih memiliki momentum kuat untuk melanjutkankenaikannya. (Buy: 156,Take Profit: 165,Stop Loss: 148)

2. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)SMRA sedang menguat dari support dinamis MA 20 dengan valid membentuk swing low pada areatersebut. Hal ini didukung oleh indikator stochastic yang sedang melakukan golden cross, sehinggamengindikasikan bahwa SMRA akan mencapai target resistance dengan pergerakan primarymovementnya.(Buy: 605,Take Profit: 640,Stop Loss: 575)

3. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA)JPFA telah close di atas garis MA 20 yang mengindikasikan adanya potensi perubahan tren. Kami melihatJPFA akan melanjutkan penguatannya yang didukung oleh indikator MACD histogram yang semakinmenebal, mengindikasikan akan adanya kenaikan harga lanjutan yang impulsive.(Buy: 1240,Take Profit: 1310,Stop Loss: 1180)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours