J&T Beri Dukungan Pendanaan Usaha Pada UKM Disabilitas

J&T Express melalui program pemberdayaan Deliver Possibilities mengumumkan ada sebanyak sepuluh pemenang UKM disabilitas yang berhak mendapatkan hadiah berupa dukungan pendanaan usaha. Adapun pendanaan usaha yang diberikan oleh J&T Express tersebut dilakukan lewat kerja sama dengan komunitas pemberdayaan penyandang disabilitas, Menembus Batas, dan didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM.  “Kami mengapresiasi setiap UKM disabilitas yang telah mengikuti program Deliver Possibilities. Kami percaya, setiap UKM memiliki keunggulannya masing-masing sehingga mereka berhasil menjalani proses seleksi hingga di titik akhir ini. Hasil program ini juga menjadi bukti bahwa UKM disabilitas Indonesia berdaya,” ujar Brand Manager J&T Express Herline Septia dalam siaran pers, Kamis (16/11/2023).

Herline mengatakan, Deliver Possibilities sendiri berlangsung selama satu bulan. Dalam kurun waktu tersebut, kegiatan yang dilakukan mencakup pelatihan sebanyak enam kali secara daring dan hybrid, pembuatan business plan oleh UKM yang lolos menjadi 20 besar, dan penjurian oleh para ahli seperti Founder of Sunyi Coffee Mario Gultom, Founder of Fashionistas, Yorri, Fuzz, Yessie Natasia Mareti, Fungsional Ahli Madya dari Asisten Deputi Pengembangan Ekosistem Bisnis, Kemenkop UKM Prima Raharjo, dan General Manager J&T Express Denny Lim.

Dalam program ini penentuan pemenang dinilai dari beberapa indikator, meliputi aspek pelatihan dan aspek penulisan proposal. Selain originalitas ide usaha, para UKM yang lolos ke pembuatan proposal ditantang untuk dapat memaparkan business plan mereka dengan mempertimbangkan kriteria kelayakan, analisa, dan financial projection.

Kesepuluh pemenang membawa pulang bantuan wirausaha dengan total Rp 150 juta yang akan dibagi berdasarkan klasifikasi tiga peringkat pemenang. Bagi UKM dengan peringkat pertama hingga ketiga, mendapatkan besaran hadiah senilai Rp 20 juta, untuk peringkat keempat dan kelima mendapatkan Rp 15 juta, dan selebihnya mendapat Rp 12 juta. Adapun daftar pemenang program Deliver Possibilities persembahan J&T Express dan Menembus Batas berdasarkan peringkat,pertama Athaya P Nirwasita (Athaya Art), Sandy (Aroma Jiwa Perfumery), Muhammad Ikhwan Tariqo (Dekardekor), Dewi Winarti Roro Shanti (Dewijaya Care), Sugeng Paijo (Jajanan Mamake), Riefky Dwi Julianto (Bu Anas Snack), Rismawan Yulianto (Kube Difaku), Nurul Endah Rosyita (R3n Coffee & Tea), Tasya Nurfitria (K Empire), dan Anik Puji Lestari (Khaulamp).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours