Sri Mulyani Dan Pejabat Tinggi Bank Dunia Bertemu Di APEC

Menkeu Sri Mulyani menyediakan waktu di sela-sela kesibukan menghadiri pertemuan Asia-Pasific Economic Cooperation (APEC) untuk bertemu dengan pejabat penting dari Bank Dunia. Ia adalah Anna Bjerde, World Bank’s Managing Director for Operations. Diungkapkan Sri Mulyani, bahwa pertemuan ini belum diagendakan sebelumnya. Namun, keduanya sepakat untuk bertemu.

“Anna banyak bercerita mengenai tantangan yang dihadapi dalam situasi global yang saat ini semakin rumit. Ia berharap World Bank dapat memberikan kontribusi lebih, khususnya dalam mengatasi climate change dan mendorong transisi energi,” kata Sri Mulyani dalam Instagram miliknya @smindrawati, Kamis (16/11/2021).

Anna mengungkapkan ceritanya kepada Sri Mulyani, mengenai tantangan yang dihadapi dalam menciptakan public-private-partnership untuk mewujudkan transisi energi di Indonesia. Transisi energi telah menjadi topik penting dalam APEC, terutama mengenai pembiayaannya. Sri Mulyani menegaskan bahwa Indonesia membutuhkan dana sebesar Rp.3.500 triliun atau sekitar US$ 246 miliar untuk mencapai transisi energi atau target menurunkan emisi pada sektor energi di Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours