MEMPERDALAM ILMU JURNALISTIK DENGAN MAGANG DI SURABAYA TV

Magang merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh mahasiswa sebagai syarat kelulusan. Dengan mengikuti magang, mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah di dapatkan selama perkuliahan. Salah satunya yaitu ilmu jurnalistik.

Saya Amirah Novi Ramadhanty mahasiswi program studi Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, berkesempatan untuk magang di salah satu stasiun televisi lokal di Surabaya yaitu Surabaya TV. Surabaya TV diluncurkan pada 31 mei 2007 bersamaan dengan hari ulang tahun Kota Surabaya ke-714. Stasiun televisi ini merupakan anggota jaringan Indonesia Network.

Saya magang di Surabaya TV selama satu bulan, terhitung mulai tanggal 9 Agustus hingga 9 September 2023. Saya ditempatkan di bagian sosial media, yang bertugas membuat konten-konten yang berisi tentang berita seputar Jawa Timur dan sekitarnya. Konten-konten tersebut kemudian diunggah di Instagram @surabayatv.official. Selain membuat konten, mahasiswa juga diberikan Tugas lain seperti Menulis artikel berita di website Surabaya TV, Liputan, dan Tapping.

Salah satu kegiatan magang yang berkesan menurut saya adalah Liputan. Karena ketika liputan, saya dapat bertemu secara langsung dengan orang-orang hebat dan juga bisa mengetahui bagaimana proses peliputan berita.

Kegiatan magang ini selain untuk mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat selama perkuliahan, tentunya mahasiswa juga mendapatkan pengalaman berharga dan wawasan yang baru yang bisa menjadi modal untuk perjalanan karir di masa depan.

#KomunikasiUntag  #UnderstandingEnpowering

#KitaUntagSurabaya  #Untuk Indonesia

#UntagSurabayaKeren  #EcoCampus

#KampusKompeten

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours