Israel Mengklaim Bahwa Hamas Sudah Kehilangan Kendalinya Di Jalur Gaza

Saat ini, dilaporkan bahwa IDF(Pasukan Pertahanan) Israel menguasai sepenuhnya Kota Gaza. Bendera Israel dikibarkan oleh tentara IDF saat sesi foto di dalam gedung parlemen Hamas di Jalur Gaza. Yoav Gallant, Menteri Pertahanan Israel, menyatakan bahwa Hamas telah kehilangan kendali atas Jalur Gaza, dengan tujuan merebut Kota Gaza seluruhnya. “Tidak ada kekuatan Hamas yang mampu menghentikan IDF. IDF bergerak maju di setiap lokasi. Organisasi Hamas telah kehilangan kendali di Gaza,” ujar Gallant dikutip Times Of Israel, Selasa (14/11/2023).

Menurut Gallant, kelompok Hamas sedang menuju ke selatan ketika warga sipil merampok pangkalan Hamas. Agen Hamas bersembunyi di rumah sakit Rantisi di Kota Gaza, yang digerebek oleh tentara IDF pada Senin malam. IDF memiliki bukti yang menunjukkan adanya sandera, menurut pernyataan itu. Agen Hamas bersembunyi di rumah sakit Rantisi di Kota Gaza, yang digerebek oleh tentara IDF pada Senin malam. IDF memiliki bukti yang menunjukkan adanya sandera, menurut pernyataan itu. Sekelompok pria bersenjata yang menembaki tentara dari rumah sakit berbeda di Kota Gaza tewas, seperti dilaporkan oleh militer, yang juga merilis rekaman kejadian tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir, pernyataan tersebut menegaskan bahwa mereka telah melakukan serangan udara terhadap komandan Hamas dan berupaya menghancurkan komandan pemberontak yang berbasis di Gaza untuk mengganggu operasi mereka di Jalur Gaza. Setelah mereka menangkap adegan tersebut, pengguna media sosial membagikan foto pasukan Brigade Golani IDF di dalam gedung parlemen Hamas di Kota Gaza. Pada Senin malam, serangan roket dari Gaza di Israel tengah menjadi kejadian rutin sejak Jumat. Ashkelon dan wilayah lain di Israel selatan juga terkena dampak sirene tersebut. Tidak ada korban luka atau kerusakan yang dilaporkan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours