MAHASISWA UNTAG MENJADI PUBLIC SPEAKER DI LDKS SMPN 48 SURABAYA

Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG) kembali mencetak prestasi gemilang. Kali ini, Nabilah Sagieta Sarasati menjadi Public Speaker pada kegiatan Latihan Dasar kepemimpinan Siswa  (LDKS) SMPN 48 Surabaya yang menginspirasi ratusan siswa. Disini tidak hanya mengasah keterampilan berbicara didepan umum, tetapi juga membantu dalam pengembangan kepemimpinan dan komunikasi. Dengan demikian, kegiatan ini menjadi salah satu sarana yang efektif dalam menjadikan individu yang mampu berkomunikasi secara efektif dan menjadi pemimpin yang berkualitas.

Tidak hanya berperan sebagai peserta aktif pada kegiatan ini, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi ini juga menjadi public speaker yang bertanggung jawab untuk menyampaikan pemikiran, ide, dan inspirasinya kepada peserta LDKS. Public speaking tidak hanya melibatkan keberanian berbicara didepan umum tetapi juga kemampuan untuk menyampaikan pesan dengan jelas dan meyakinkan.

Mahasiswa UNTAG semester ini sukses menyampaikan Materi Public Speaking inspiratifnya di panggung LDKS. Nabilah mampu memukau para peserta dan menjadikan suasana penuh semangat. Tak hanya itu, ia juga menyampaikan pentingnya Public Speaking serta solusi untuk menghadapi permasalahan dalam Public Speaking.

Tidak hanya memberikan inspirasi tentang pengembangan diri, Nabilah juga berbagi materi Public Speaking yang didapatnya ketika menginjak dibangku perkuliahan dan pengalaman pribadinya sebagai mahasiswa yang aktif dalam organisasi kampus. Dalam penyampaian materinya, dia menekankan pentingnya kemandirian, semangat berprestasi, dan rasa tanggung jawab dalam menjalani masa perkuliahan.

Perempuan 21 tahun ini mengakatan, menjadi public speaker pada LDKS ini juga menghadirkan sejumlah tantangan baginya. Beberapa diantaranya termasuk rasa gugup, tekanan untuk memberikan kontribusi yang berarti, dan adaptasi terhadap berbagai audiens.

Kegiatan LDKS SMPN 48 Surabaya yang digelar pada tanggal 22-23 Oktober 2023 dan dihadiri oleh lebih dari 30 siswa dari berbagai kelas. Menjadi public speaker pada kegiatan ini tidaklah tanpa alasan, melainkan hasil dari dedikasi, prestasi dalam bidang akademik dan hobinya dalam bersosialisasi.

Keberhasilan Nabilah Sagieta Sarasati sebagai public speaker pada kegiatan LDKS ini memberikan contoh positif bagi siswa-siswi SMPN 48 Surabaya. Hal ini juga memperkuat citra UNTAG sebagai perguruan tinggi yang mampu mencetak mahasiswa yang tidak hanya unggul dalam akademik, tetapi juga memiliki kemampuan komunikasi dan kepemimpinan yang baik.

Panitia dan peserta LDKS memberikan apresiasi tinggi atas kontribusi dan energi positif yang dibawa oleh perempuan yang kerap disapa Kak Bila ini. Keberhasilannya menjadi inspirasi bagi generasi muda terutama kepada siswa-siswi SMPN 48 Surabaya untuk terus berusaha dan mengembangkan potensi diri.

Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa UNTAG dan seluruh siswa SMPN 48 Surabaya untuk terus mengukir prestasi dan memberikan dampak positif dalam lingkungan sekitarnya. (Ghofi-Bila)

#KomunikasiUntag #UnderstandingEnpowering #KitaUntagSurabaya #UntukIndonesia #UntagSurabayaKeren #EcoCampus #KampusKompeten

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours