Ganjar Mau Pilih-pilih Investasi yang Masuk RI

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md menyadari Indonesia membutuhkan banyak investasi untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi 7%.

Namun, TPN Ganjar-Mahfud menilai investasi yang masuk harus memenuhi sejumlah persyaratan agar Indonesia bisa masuk menjadi kelompok negara berpenghasilan tinggi.

“Kalau kita mau masuk kelompok berpenghasilan tinggi kita ingin meningkatkan pendapatan per kapita masyarakat. Pendapatan masyarakat hanya bisa naik kalau kualitas pekerjaannya naik,” kata Sekretaris Eksekutif TPN Ganjar-Mahfud, Heru Dewanto dalam acara Your Money Your Vote di CNBC Indonesia, Rabu (9/11/2023).

Heru meyakini, untuk mengingatkan kualitas lapangan kerja masyarakat Indonesia, Indonesia membutuhkan industri dengan teknologi yang lebih tinggi untuk memberikan pendapatan yang lebih tinggi bagi masyarakat. Untuk itu, kata dia Ganjar-Mahfud akan lebih sedikit selektif dalam memilih berinvestasi di Indonesia. “Investasi harus mulai secara selektif sesuai pembangunan kita,” kata dia.

Heru mengatakan hal itu saat menjawab pertanyaan CEO Core Indonesia Mohammad Faisal. Faisal mengatakan, Indonesia timur belakangan mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat dengan keberadaan smelter-smelter. Namun, pertumbuhan ekonomi itu belum memberikan kesejahteraan kepada masyarakat dengan jumlah kemiskinan yang masih bertahan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours