Lihat Bibit Penghijauan IKN, Jokowi Ajak 100 CEO Keliling IKN

Presiden Joko Widodo mengajak 100 orang CEO keliling Ibu Kota Nusantara (IKN). Acara itu digelar usai Jokowi menyatakan akan mengerem investasi asing di IKN. Jokowi memulai tur IKN bersama para CEO dengan berkunjung ke Persemaian Mentawir. Dia mengajak bos-bos perusahaan melihat sumber bibit penghijauan IKN dan sekitarnya.

Setelah itu, Jokowi dan CEO beranjak ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP). Ia ingin menunjukkan progres pembangunan istana kepresidenan. Pada siang hari, Jokowi akan mengajak para CEO ke Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) IKN. Ia akan melakukan groundbreaking fasilitas energi terbarukan IKN itu.

Lalu mereka akan bertolak kembali ke KIPP untuk mengikuti acara inti Kompas 100 CEO Forum. Beberapa perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah Freeport Indonesia, Vinilon Group, Sinarmas, Goto, Unilever, dan Siloam.Sebelumnya, Jokowi mendorong pengusaha dalam negeri untuk berinvestasi di IKN. Dia memutuskan untuk mengerem sementara investasi dari negara lain.

“Kami memang rem dulu. Saya sampaikan kepada Kepala Otorita, rem untuk yang dari luar, berikan kesempatan, kalau bisa juga di joint-kan (pengusaha) dari dalam (negeri),” ucap Jokowi di IKN, Rabu (1/11).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours