IMI Dan UMKM Knalpot Purbalingga Kerjasama, Dorong Usaha Knalpot Tanah Air

Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama para pelaku UMKM knalpot Kabupaten Purbalingga bakal bekerja sama mendorong usaha knalpot di Tanah Air. Knalpot tersebut nantinya bakal disiapkan untuk kendaraan balap yang selama ini masih bergantung dengan produk impor.

Ketua IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengatakan, bahan pembuatan knalpot sebenarnya ada di Indonesia, khususnya dari Purbalingga. Meski saat ini Indonesia sedang beralih ke kendaraan listrik yang notabenenya tidak membutuhkan knalpot, lanjut dia, namun proyeksi 10 tahun ke depan industri knalpot di Tanah Air tetap akan mendapatkan posisi strategis. Bamsoet juga berjanji akan memfasilitasi para pelaku UMKM knalpot Purbalingga agar bisa ikut dalam berbagai pameran otomotif. “Sehingga bisa semakin mempromosikan UMKM knalpot Purbalingga ke berbagai kalangan,” tambah dia.

Ia beranggapan bahwa kualitas knalpot asal Purbalingga bukan hanya telah memenuhi standar nasional, melainkan juga internasional. Terbukti dengan telah digunakannya berbagai knalpot Purbalingga di beragam produk otomotif ternama seperti BMW, Mercedes-Benz, Toyota dan Honda.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours