GOTO Kerjasama Dengan PPPA, Berikan Mitra Pelatihan

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) melalui unit usahanya, Gojek, memberikan proteksi menyeluruh untuk melindungi seluruh anggota ekosistem Gojek termasuk mitra driver dan pelanggan. Bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), Gojek memberikan pelatihan serta memperbaharui modul bagi mitra driver Gojek. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengatakan kolaborasi dan sinergi yang dilakukan bertujuan untuk memastikan kebutuhan masyarakat akan moda transportasi yang aman, nyaman, dan cepat.

Puspayoga mengatakan pelatihan anti kekerasan seksual yang diinisiasi Gojek menjadi satu parameter bahwa kerja kolaborasi KemenPPPA berjalan dengan baik. Gojek kembali bekerja sama dengan organisasi nirlaba Di Jalan Aman Tanpa Pelecehan (DEMAND) dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) untuk memberikan pelatihan serta memperbaharui modul bagi mitra driver Gojek. 


Pada pilar Edukasi, Gojek memberikan pelatihan tatap muka dan modul pelatihan daring, serta Tips Pintar, yang dapat diakses di aplikasi khusus mitra driver dan GoPartner. Kemudian, untuk pilar teknologi, Gojek menghadirkan berbagai inovasi berbasis teknologi dalam bentuk fitur Tombol Darurat yang terhubung dengan call center, yang aktif selama 24/7. Terakhir, untuk pilar proteksi melalui regulasi yang diatur di Tata Tertib Gojek (Tartibjek), Gojek memberikan payung hukum bagi korban kekerasan seksual dengan menjamin 3 bantuan dalam bentuk Medis, Psikis, dan Hukum.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours