Produk Sustainable Siap di Pasarkan Ribuan UMKM Pertamina di SMEXPO 2023

Sekitar 1.000 pelaku UMKM akan berpatisipasi dalam Pertamina SMEXPO 2023 yang akan di adakan pada akhir Oktober 2023 secara offline di 4 kota besar yaitu Jakarta, Semarang, Balikpapan, dan Pekanbaru. Pertamina SMEXPO 2023 ini fokus dalam program pemberdayaan kelompok disabilitas. Salah satunya, kelompok disabilitas Kresna Patra yang akan membawa produk fashion seperti kemeja, gamis, dan kebaya. Sebagai UMKM mini konveksi, Kresna Patra merupakan program inkubasi bisnis bagi kelompok disabilitas dengan memberikan berbagai pelatihan keterampilan menjahit atau konveksi.

Kresna Patra juga berkolaborasi dengan kelompok disabilitas Sriekandi Patra, UMKM Batik inklusi penyandang disabilitas dari Boyolali yang menyediakan bahan produk untuk Kresna Patra. Salah satu peserta dari Kresna Patra, Sri Setyaningsih mengungkapkan antusiasnya untuk mengikuti SMEXPO 2023. “Harapan kami, dengan mengikuti SMEXPO kami bisa bertambah koneksi dan relasi, sehingga pada akhirnya bisa memperluas pasar dan mendapat tambahan pemesanan dan pemasukan,” jelasnya.

Pertamina SMEXPO 2023 akan digelar di Jakarta, 31 Oktober – 5 November 2023. Selain Jakarta, akan hadir di Balikpapan 24-26 Oktober 2023, Semarang 3-5 November 2023, dan Pekanbaru 15-19 November 2023. Pertamina SMEXPO merupakan ajang rutin Pertamina untuk memperkenalkan UMKM ke masyarakat luas melalui pamerannya. Tidak hanya pameran, acara ini juga mengadakan temu bisnis, workshop, dan hiburan sehingga ajang ini semakin bermanfaat bagi UMKM dan pengunjung Pertamina SMEXPO.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours