Hubungan Baik Koalisi Prabowo-Gibran Dengan Sederet Pemilik Saham Emiten

Rabu, (25/10/2023), Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah mencalonkan diri untuk Pilpres pada tahun 2024 ke KPU. Koalisi pasangan ini juga disinyalir memiliki hubungan dekat dengan sederet saham emiten, dan mendapatkan respons yang beragam.

Melalui PT Harapan Bangsa Kita atau GK Hebat, Kaesang Pangarep merupakan emiten afiliasi dari PMMP. GK Hebat sendiri merupakan akses platform untuk UMKM yang didirikan pada tahun 2019 dan pendirinya adalah anak Presiden Joko Widodo. Sementara itu emiten teknologi PT WIR ASIA Tbk yang saat ini dipimpin oleh Aryo PS Djojohadikusumo memiliki hubungan dengan keluarga Prabowo. Aryo merupakan putra kandung Hashim Djojohadikusumo, yang juga merupakan kakak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Prabowo-Gibran juga mendapat dukungan dari partai Golkar. Aburizal Bakrie merupakan generasi kedua keluarga Bakrie yang terkenal sebagai keluarga konglomerat. Aburizal Bakrie juga pernah menjadi Ketua Umum Partai Golkar pada tahun 2009-2014. Keluarga Bakrie memiliki banyak emiten yang tercatat di BEI mulai dari dunia tambang, media massa, perkebunan, hingga teknologi yaitu kendaraan listrik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours