Kominfo Mulai Waspadai Penyebaran Hoax Menjelang Pemilu 2024

Berkaca pada masa lampau, setiap menjelang Pemilu selalu terjadi penyebaran berita hoax, yang menjadi percikan api diantara kubu-kubu yang ada. Masyarakat mulai saat ini sudah diingatkan oleh Kominfo agar mewaspadai terkait penyebaran berita hoax yang nantinya akan disebarkan. Penyebaran berita hoax juga menyebabkan terjadinya adu domba akibat informasi yang di kurangi atau bahkan di lebihkan mengenai Pemilu 2024 baik dari Pileg maupun Pilkada yang sekarang marak menggunakan teknologi AI.

Firman, selaku Pakar Komunikasi Digital menegaskan pentingnya mencegah penyebaran berita palsu atau informasi palsu yang akan membanjiri setiap pemberitaan dengan melakukan sosialisasi pada masyarakat. Ditambah dengan semakin maju teknologi yang ada, maka semakin muda untuk para penyebar hoax dalam melangsungkan niat tidak terpuji itu.

Begitu juga dengan Usman Kasong selaku Dirjen Informasi & Komunikasi Publik Kominfo, menegaskan bahwa Kominfo harus mengajak semua masyarakat tanpa terkecuali untuk meningkatkan jiwa demokrasi dengan mewaspadai berita palsu mengenai politik dengan cara menerapkan apa yang sudah di edukasi oleh Kominfo.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours