Pedagang Beras Koja Baru Keluhkan, Siapa Saja Presidennya Nasib Rakyat Kecil Tetap Sama

Sahap Effendi (64), seorang pedagang beras di Pasar Koja Baru menumpahkan emosinya ketika ditanya mengenai harapan terhadap pemimpin Indonesia mendatang. Menurut pria yang sudah menjadi pedagang beras selama 45 tahun terakhir, siapapun Presiden Indonesia mendatang, kondisi rakyat kecil tetap sama seperti sediakala.

Effendi mengatakan, semua gagasan masing-masing kandidat memang bagus karena terlihat mengedepankan kepentingan masyarakat Indonesia. “Semua juga bagus, enggak ada yang jelek. Tapi, kalau sudah jadi, ya lain. Mau jadi Gubernur, atau apa, kalau datang, iming-imingnya bagus. Memang kita berharap rakyatnya makmur. Tapi, sudah jadi, lain lagi. Datang lagi enggak? Ya enggak datang lagi,” ucap Effendi.

Oleh karena itu, Effendi menyimpulkan bahwa rakyat kecil akan tetap sengsara meski siapa pun Presiden Indonesia pada 2024 mendatang. Beda dengan Effendi, pedagang telur di Pasar Koja Baru bernama Suripto (59), masih menyampaikan nada optimistis saat ditanya mengenai harapan terhadap pemimpin Tanah Air di masa yang akan datang. Ia berharap Presiden baru nantinya lebih memikirkan rakyat kecil. “Saya sama siapa saja. Semua pedagang, siapa pun yang jadi Presiden, ya bela yang kecil-kecil kayak begini. Ya diperhatikan yang kecil-kecil ini, jangan dicuekin,” ujar Suripto dalam kesempatan berbeda.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours