Bos Apple Turun Tangan, Iphone 15 Tidak Laku

Surabaya – Cook selaku Ceo Apple Tim melakukan kunjungan ke China, di sela kunjungannya ia menyempatkan untuk memberi semangat kepada para gamer pada sebuah acara. Cook mengatakan betapa pentingnya pasar China bagi iPhone saat mereka menghadap tantangan yang sangat besar. Cook berkata para gamer berkumpul di toko Apple di Chengdu, barat daya China untuk memainkan “Honor of Kings” dimana game ini dikembangkan oleh TiMi Studio, Honor of Kings juga permainan yang penuh aksi dan sekarang menjadi fenomena global di App Store.

Kunjungan Cook ke pasar terbesat ketiga perusahaan terjadi jurang dari sebulan setelah iPhone 15 rilis, smartphone andalan perusahaan terbaru. Di waktu yang sama Huawei mengupayakan kembali merajai pasar smartphone di China. Counterpoint Research berkata dalam sebuah catatan bahwa penjualan iPhone 15 selama 17 hari pertama penjualan di China turun 4,5% dibanding dengan iPhone seri sebelumnya. Kejadian ini terjadi karena raksasa teknologi China Huawei pada bulan lau diam-diam meluncurkan smartphone baru yang dilengkapi semikonduktor kelas atas dan konektivitas 5G, walaupun ada sanksi dari AS yang mengupayakab untuk menghentikan hal itu.

Namun akhir-akhir ini, Jefferies menganalisis laporan yang mengatakan Huawei telah menjadi pembuat smartphone nomer satu di China, menyalip Apple. Direktur asosiasi, Ethan Qi berkata ini adalah awalan yang sulit untuk Apple dan merupakan kombinasii dari faktor-faktor yang mendorong hal ini. Qi mengaitkan tantangan Apple dengan sentimen konsumen yang kurang baik, kinerja iPhone 15 kurang baik dibandingkan iPhone 14, dan terjadi peningkatan persaingan di pasar smartphone kelas atas.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours