Ini Pendapat Buya Yahya Terkait Mengapa Allah Tak Musnahkan Saja Israel

Konflik yang telah berlangsung selama puluhan tahun antara Israel dan Palestina telah berlangsung hingga saat ini. Setelah penaklukan tanah Palestina, wilayah Israel yang mengecil sejak kemerdekaan pada tahun 1948 semakin meluas. Pertikaian antara kedua negara ini telah menarik perhatian luas di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Berbagai tindakan dilakukan di seluruh dunia untuk menghentikan Israel menduduki Palestina.

Salah satu dari jemaah Al Bahjah bertanya kepada KH Yahya Zainul Ma’arif alias Buya Yahya. Pertanyaannya ialah mengapa Allah tidak segera memusnahkan Israel agar tidak jadi lagi pembantaian warga Palestina dan pembunuhan banyak orang?. Kemudian Buya Yahnya menjawab, sebenarnya mudah bagi Allah untuk menghancurkan Israel. Allah maha kuasa dan Maha Berkehendak. Jika Allah sudah berkehendak tidak ada yang bisa menghentikannya. “Di saat ada terang Allah ingin memberikan kita rasa nikmat di gelap malam untuk istirahat. Di saat memberikan sakit pada seorang hamba agar seorang hamba merasakan nikmatnya sehat,” ujarnya pada Kamis (12/10/2023), mengutip dari YouTube Buya Yahya.

Pada hakikatnya, dibalik segala sesuatu yang Allah ciptakan dan atur terdapat hikmahnya. Begitu pula dengan mereka yang menjadi musuh agama Allah, seperti Israel yang membantai umat Islam di Palestina. Menurut Buya Yahya, Allah telah memberikan kebaikan di balik kekejaman yang dilakukan Palestina terhadap Israel. Berikut Kebaikannya: “Kebaikannya adalah di saat Allah memberikan kerinduan membantu itu adalah kebaikan bagi Anda, lalu Anda mengerahkan duit berapa juta Anda kirimkan ke Palestina,” tuturnya. “Itu adalah pintu kebaikan untuk Anda. Jika tidak ada kejadian itu mungkin kita tidak mengeluarkan duit untuk membantunya,” kata Buya Yahya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours