Harga Minyak Semakin Panas Begini Antisipasi Dari Pertamina

PT Pertamina (Persero) terus mengamati pergerakan harga minyak mentah global yang berpotensi naik. Hal ini berdampak pada kelompok Hamas Palestina dengan Israel yang terjadi belakangan ini. VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso berharap kelompok Hamas Palestina dengan Israel tidak terkena imbas pada harga minyak. Mengingat lonjakan harga minyak memang sangat dipengaruhi oleh kondisi dan situasi global.

Adapun langkah antipasi dalam menyikapi situasi seperti ini. Misalnya, dengan melakukan optimalisasi sourcing feedstock seperti optimalisasi crude berupa penyerapan crude domestik atau substitusi crude impor eksisting. Pada selasa, 10 Oktober 2023 harga minyak mentah dunia perdagangan sempat dibuka karena adanya kekhawatiran konflik Timur Tengah yang menambah ketatnya pasokan. Namun, harga minyak mentah dunia perdagangan dikabarkan melemah dan mengalami penurunan 2 hari berturut-turut pada kamis, 12 Oktober 2023.

Persediaan minyak global diperkirakan turun 200.000 barel per hari karena pengurangan produksi sukarela dari Arab Saudi. Kemungkinan persediaan yang lebih rendah akan menjaga pasokan minyak global tetap di bawah. Hal ini mengakibatkan harga minyak mengalami peningkatan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours