Sri Mulyani Bepresan Ke Lulusan STAN: Jadi Pribadi Yang Berkarakter Demi Menjadi Penerus Keuangan Negara

Menteri Keuangan Sri Mulyani berpesan pada wisudawan dan wisudawati Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) untuk menjadi pribadi yang berkarakter demi menjadi penerus keuangan negara.
Sri Mulyani mengingatkan keuangan negara merupakan instrumen penting. Oleh karena itu, ia meminta para lulusan untuk menjaga diri saat mengelola keuangan negara kelak.

Ia berharap para lulusan bisa terus belajar dalam mengelola keuangan negara sehingga bisa mencapai solusi dan memecahkan masalah, seperti masalah kualitas sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur. Dengan itu, Indonesia bisa menjadi negara yang makmur, adil, dan merata.

Tak hanya masalah uang, Sri Mulyani juga menegaskan kepada para lulusan bahwa PR keuangan negara juga termasuk masalah program, policy, regulasi, ide, serta kompetensi. Maka itu, ia menyebut penting untuk meningkatkan investasi SDM demi mencapai kesejahteraan.

“Jadi kalau kalian yang diwisuda hari ini sudah mendapatkan privilege dan fasilitas negara, kalian mulai hari ini berpikir bagaimana mengembalikan privilege dan fasilitas negara itu untuk anak-anak muda yang lain yang belum memiliki kesempatan dan kenikmatan seperti kalian. Pikirkan pada saat Anda ditugaskan di mana saja di keuangan negara, Anda adalah mengelola alat untuk mencapai kesejahteraan. Jangan lupakan itu,” kata dia.

Ia berharap wisudawan dan wisudawati PKN STAN menyadari bahwa masih banyak bagian dari masyarakat yang membutuhkan keuangan negara demi menyelesaikan masalah. Maka itu, Sri Mulyani mengingatkan mereka untuk terus belajar dan menggunakan ilmu demi kebaikan negara.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours