Pidato Sri Mulyani Tentang PR Yang Harus Diselesaikan Oleh Pemerintah

Jakarta-Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa masih banyak PR  yang harus diselesaikan oleh pemerintah soal kesejahteraan. PR tersebut bisa diselesaikan salah satunya dengan melalui keuangan negara. “Kita harus sadar bahwa masih banyak bagian dari rakyat kita yang membutuhkan keuangan negara hadir dan menyelesaikan masalah,” kata Sri Mulyani dalam pidatonya, di acara Wisuda Politeknik Keuangan Negara STAN 2023.

Sri Mulyani mengatakan keuangan negara merupakan alat untuk mencapai kesejahteraan dan keadilan sosial. Untuk mencapai tujuan itu, ia berkata pekerjaan rumah pertama yang harus diselesaikan adalah pembangunan Sumber Daya Manusia melalui pendidikan dan kesehatan.

Sri Mulyani juga mengatakan PR kedua adalah memeratakan pembangunan untuk kesejahteraan. Ia mengatakan bahwa negara Indonesia saat ini masih memiliki daerah terluar, tertinggal dan termiskin. Menurutnya, keuangan negara bisa jadi instrumen untuk menyelesaikan masalah ini. “Belajar terus bagaimana kita mengelola keuangan negara menjawab masalah itu, gunakan ilmu Anda untuk kebaikan,” ujarnya kepada wisudawan STAN.

Melanjutkan PR keuangan negara selanjutnya adalah kompetisi ekonomi Indonesia dengan negara lain. “Negara lain maju, menguatkan pondasi ekonomi, menyiapkan rakyatnya, membangun infrastruktur, jangan sampai Indonesia terhenti dan tertinggal. Dan jangan sampai anda menjadi bagian dari masyarakat yang hanya mengkritik, karena kalian yang harus bekerja dan mengerjakan serta mencari solusi,” kata dia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours