Pemerintah Resmi Tutup Tiktok Shop, Pedagang Pasar Kapasan Surabaya Sebut Pelanggan Mulai Berdatangan

Sempat menjadi pro kontra, akhirnya pemerintah resmi tutup Tiktok Shop untuk transaksi pada Rabu (4/10/2023) pukul 17.00 WIB. Mereka yang tidak berjualan melalui Tiktok menilai, pelanggan yang selama ini belanja melalui media sosial akan kembali. Sejumlah pedagang di pasar kapasan Surabaya mengaku setuju atas kebijakan ini.

Nanung (40 tahun) salah satu penjual busana muslim di Pasar Kapasan Surabaya menyebut, hari pertama penutupan TikTok Shop meski baru dilaksanakan Rabu sore, pelanggannya sudah mulai berdatangan untuk belanja secara langsung sejak pagi hingga siang tadi.

“Tadi ada beberapa langganan, Alhamdulillah bisa ke pasar lagi, langganan pesan secara manual. Tadi berdatangan dari Gresik, Sidoarjo, Madura, padahal orangnya lama ga ke sini. Bersyukur TikTok Shop bisa ditutup dan bisa mengembalikan pembeli,” kata Nanung, Rabu siang. Ia berharap pembeli Pasar Kapasan bisa normal. Menurutnya sejak ada TikTok Shop, penjualannya menurun lebih dari 50 persen. Begitu pula dengan Maisaroh, karyawan toko pakaian lain berharap para pembeli banyak yang datang dan kulakan lagi. “Semoga setelah ini ramai lagi seperti dulu,” harapnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours