SGER Siapkan IPO Anak Usahanya, Untuk Pacu Bisnis Nikel dan EBT

Emiten batu bara PT Sumber Global Energy Tbk. (SGER) akan membawa anak usahanya, PT Sumber Mineral Global Abadi (SMGA) untuk melakukan penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO). Hal itu merupakan salah satu strategi SGER memacu bisnis nikel dan energi baru terbarukan (EBT) melalui SMGA ke depannya.

Sebagai informasi, SMGA saat ini fokus pada perdagangan nikel, gamping (limestone), pasir silika, dan batu bara baik untuk penjualan domestik maupun penjualan ekspor. SMGA tercatat mulai beroperasi sejak tahun 2016. Manajemen melanjutkan SGER ingin meningkatkan penjualan domestik untuk nikel dan EBT melalui SMGA, untuk meningkatkan kontribusi pendapatan perseroan di sektor nikel dan EBT. 

“Target ke depannya masih disusun oleh SGER karena berhubungan dengan proses IPO anak usaha perseroan,” tutur manajemen. SGER juga menuturkan telah menyiapkan investasi sebesar US$10 juta untuk investasi EBT, dan diharapkan tahun 2025 hal ini dapat berkontribusi ke pendapatan perseroan. Secara rinci, pendapatan SGER didominasi oleh penjualan batu bara senilai Rp6 triliun, disusul penjualan nikel sebesar Rp 28,8 miliar dan bisnis kontraktor sebesar Rp9,4 miliar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours