Cak Imin (PKB) Janjikan BBM Akan Digratiskan Jika Menang Pemilu 2024

Baru-baru ini digemparkan video Syaiful Huda selaku Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan akan menggratiskan BBM jika Ketua Umum PKB menang pemilu 2024.

Banyak diketahui Calon Wakil Presiden bagi Anies Baswedan sebagai Calon Presiden adalah Cak imin, dalam Pilpres 2024 PKB berkoalisi dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 “Kalau Gus Muhaimin dan PKB menang semua yang punya sepeda motor BBM yang kita subsidi gratis tanpa biaya. Siapa yang disini punya sepeda motor? Tahun 2024 PKB menang harga BBM disubsidi serendah-rendahnya.” Kata Huda dalam Video yang  beredar pada salah satu media sosial

Pada video yang sama, Huda juga menerangkan bahwa  masih terjadi kebocoran subsidi BBM ke koparsi, dan berharap  kebocoran tersebut bisa diatasi sehinggga subsidi dapat disalurkan dengan bijak ke masyarakat pemilik sepeda motor.

“Kita bayangkan, kebocoran bisa ditutup dengan cara ditambahkan segmented, misalnya para pemilik sepeda motor dan angkutan umum” ujarnya.                                                                  

Belakangan dipastikan lagi oleh Huda bahwa pernyataan video tersebut terjadi Ketika dirinya sedang menghadiri acara temu Kader PKB di Sukabumi Jawa Barat, menurutnya upaya penggratisan BBM ini menjadi bagian dari empat program perjuangan PKB.

Selain itu, Huda juga menyampaikan beberapa janji politik lain seperti tunjangan bagi ibu hamil senilai Rp.6 Juta hingga menaikkan dana desa menjadi Rp.5 Miliar.                                                                                                                                            

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours