Voltron Siapkan SPKLU Mobil Listrik Di Sepanjang Tol Jakarta – Surabaya

PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron), pengelola Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) swasta, berencana membangun stasiun pengisian di sepanjang jalan tol Jakarta – Surabaya. General Manager PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron), Andrian Novarianto, mengungkapkan bahwa mereka saat ini sedang mencari lokasi yang tepat untuk membangun SPKLU tersebut.

“Mereka tengah melakukan pemetaan dari Jakarta hingga Surabaya, untuk menyediakan stasiun pengisian setiap beberapa ratus kilometer, baik perjalanan ke sana maupun pulang ke Jakarta,” kata Andrian pada Rabu (7/9/2023).

Tahun 2023, Voltron berencana membangun hingga 500 unit SPKLU di seluruh Indonesia, dengan fokus utama di kota-kota besar terlebih dahulu, seperti Jabodetabek dan Surabaya, serta hingga ke Bali. Mereka juga akan menyediakan fasilitas DC fast charging setelah melakukan pemetaan lokasi yang tepat.

Saat ini, Voltron baru saja meresmikan Charging Station di Senayan City, yang merupakan unit SPKLU ke-120 di Jakarta, dan ini merupakan langkah menuju target mereka untuk mendirikan 700 unit stasiun pengisian di seluruh Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours